Facebook Twitter Login
Wellcome To Beringin Makmur Blog's...!

Bagaimana meningkatkan posisi (ranking) blog di Search Engine (SERP)

Share this article on :


Ada beberapa teman yang pertanyaannya mirip mirip tentang cara memperkokoh posisi blog di SERP, memperkuat posisi blog di SERP. dengan tema cara memperkuat atau meningkatkan posisi link blog di SERP (Search engine result page) atau mungkin kalo di Indonesiakan hasil penelusuran search engine.
Kasusnya umumnya seperti ini, ada beberapa link blog anda yang mungkin saat ini berada di halaman pertama penelusuran google tetapi beberapa minggu kemudian tidak muncul-muncul lagi di halaman pertama google,

Jika kasusnya seperti diatas maka penyebabnya ada beberapa kemungkinan:
  1. Blog anda terkena google dance (berdansa dengan google....akhirnya gigoyang-goyang dan hilang...)Google dance adalah istilah yang lazim digunakan oleh kalangan webmaster untuk mendefenisikan tentang perilaku google yang tidak konsisten, hal ini diakibatkan oleh karena banyaknya keyword tersebut diketik oleh pengguna search engine dalam kurun waktu yang sangat dekat, sehingga google pusing (teler) akhirnya hanya bisa berdansa dan blog yang kena sambaran dansa google akan terlempar dari posisi 100 bahkan 1000 besar SERP. Kemungkinan kedua adalah adanya sinkronisasi beberapa server google (biasanya sebuah blog mempunyai pengunjung bukan dari satu negara tetapi beberapa negara) setelah 3 bulan akan dilakukan sinkronisasi sehingga setelah 3 bulan posisi akan normal kembali.
  2. Kemungkinan backlink blog anda kurang, solusinya anda harus menambah backlink baik kuantitas maupun kualitas. Sebaiknya menambah link dari blog lain yang PR-nya lebih tinggi dari blog anda. atau submit ke social bookmark, tukaran link, dll
  3. Kemungkinan trend trafik berkurang (pola/perkembangan trafik menurun), anda harus berusaha mendapatkan trafik ke blog anda
  4. Kemungkinan ada yang copy paste postingan blog anda, untuk menghindari efek yang terlalu besar sebaiknya anda manfaatkan blog dummy untuk membuat postingan yang mirip temanya(tidak sama dengan aslinya), kemudian buat sebuah link dari postingan blog dummy ke blog utama (catatan: cara ini hanya pendapat pribadi, mungkin tidak efektif), atau bisa juga dengan melakukan pengeditan postingan secra berkala.
  5. Solusi lain, Buat postingan dengan tema yang sama di blog yang sama agar lebih memperkokoh jumlah keyword tersebut di blog anda.
  6. Buatlah link (anchor teks) yang mengarah ke postingan tersebut,tempatkan link tersebut di menu bar atau di side bar atau di tempat yang mudah di klik oleh pengunjung (direkomendasikan di menu bar /menu navigasi karena lebih mudah di deteksi oleh robot google).

Ingin mendapatkan pasif income dari internet?? Jawabannya yaitu dengan bisnis Paid To Click atau sering dikenal dengan PTC. Selengkapnya silakan baca DISINI untuk lebih detailnya!

3 komentar — Skip to Comment

TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia mengatakan...

Artikel yang sangat bermanfaat, terima kasih :)

PINE WOOD mengatakan...

makasih nih udah sharing...oia kalo ada waktu berkunjung ke blogku ya

Obat Ambeien mengatakan...

terimakasih banyak sob buat info dan artikelnya yang sangat membantu...

Posting Komentar — or Back to Content