Facebook Twitter Login
Wellcome To Beringin Makmur Blog's...!

Tips SEO : Apakah SEO bisa meningkatkan pagerank ???

Share this article on :


Tips SEO ini hanyalah pendapat pribadi. Apakah SEO bisa meningkatkan google pagerank ???

Sebelum kita lanjut terlebih dahulu kita harus membahas sedikit tentang SEO (optimasi mesin pencari). SEO merupakan serangkaian kegiatan atau teknik yang diterapkan di dalam blog (seo on page) dan diluar blog (seo off page) dengan tujuan untuk meningkatkan visibilitas blog di search engine berdasarkan keyword tertentu. Dengan semakin banyaknya keyword blog yang teroptimasi (muncul di halaman pertama google search )maka akan semakin besar peluang mendatangkan trafik (pengunjung) ke blog.

Sekarang apa hubungan antara  SEO , trafik dan pagerank.

SEO menghasilkan trafik blog, trafik /pengunjung akan menghasilkan klik pada link yang ada di dalam blog. Google akan mendeteksi jumlah klik, lama pengunjung di blog, asal pengunjung, relevansi keyword dari google search dengan keyword yang terpasang di blog, dll.

Dengam semakin banyak pengunjung dari search engine maka secara otomatis akan meningkatkan nilai /bobot faktor penentu pagerank di atas. Dan berpeluang untuk meningkatkan google pagerank.

Selain faktor di atas pagerank juga ditentukan oleh banyaknya backlink /link yang mengarah ke blog (tentu saja backlink yang berkualitas, yaitu backlink dari blog lain yang temanya sama dengan blog anda).

Dari kesimpulan di atas trafik dan backlink adalah 2 dari lebih 200 faktor penentu pagerank (google tidak memberikan deskripsi lengkap tentang 200 faktor tersebut).
Faktor lain yang dinilai google :
  1. Waktu loading blog
  2. Live link, Death link/broken link, spam link
  3. Konflik /error script template
  4. Frekuensi update konten blog
  5. Relevansi keyword dengan konten blog
  6. Perbandingan inbound dan outbound link
  7. Tata letak script/widget
  8. Ukuran file template
  9. Link berbayar, link redirect, link ke situs yang di blacklist google
  10. dll
Ternyata lumayan banyak faktor yang dinilai google dalam menentukan pagerank.Kalau difikir jadi pusing juga. Lebih enak ngeblog saja dan biarkan google yang menilai sendiri 200 faktor-faktor di atas. Kita cukup membahas tentang 2 faktor saja yaitu SEO dan pagerank.

Apakah tanpa SEO bisa meningkatkan trafik:

Tentu saja bisa, sumber trafik bisa bersumber dari :
  1. Promosi blog di situs jejaring social (facebook,friendster, dll)
  2. Di forum-forum diskusi , komunitas online, dll
  3. Promosi di koran, majalah, televisi , dll
  4. Promosi blog di situs iklan gratis atau berbayar
  5. Promosi secara offline dari mulut kemulut atau dengan selebaran kemudian disebar di tempat-tempat ramai
  6. Cara ekstrim, misalnya dengan membajak kantor pemerintah selanjutnya minta tebusan akan membebaskan orang yang dibajak jika pengunjung blog anda sudah mencapai 200 juta pageview. (cara ke enam ini jangan dilakukan sebab anda bisa masuk penjara dan blog anda di banned serta anda bisa di cap sebagai orang gila)
Kesimpulan:
Jadi tanpa SEO maupun dengan SEO maka pagerank blog masih berpeluang untuk naik. Tujuan utama SEO adalah untuk meningkatkan trafik blog yang bersumber dari search engine.

Ingin mendapatkan pasif income dari internet?? Jawabannya yaitu dengan bisnis Paid To Click atau sering dikenal dengan PTC. Selengkapnya silakan baca DISINI untuk lebih detailnya!

0 komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content