Facebook Twitter Login
Wellcome To Beringin Makmur Blog's...!

Cara Merawat Kulit Halus Tanpa Mitos

Share this article on :


Ada begitu banyak cara yang bisa kita tempuh untuk membuat kulit tetap halus dan berseri. Apalagi jika kita merasa cara-cara tertentu terasa efektif untuk mengatasi masalah kulit, biasanya kita hanya akan percaya pada trik tersebut.

Seperti dilansir Prevention, Dennis Gross, MD., dermatolog asal New York yang juga mendirikan Dr. Dennis Gross Skincare Line, menjelaskan tak sedikit perempuan yang justru melakukan perawatan wajah yang salah hanya karena percaya bahwa trik-trik yang diketahuinya adalah yang paling benar. Karena itu kita harus bisa membedakan mana yang fakta dan mana yang mitos agar kerutan wajah, flek cokelat, serta kulit kendur bisa dihindari.

Berikut tips merawat kulit halus tanpa mitos :

1. Pilih pembersih atau sabun wajah yang mengandung glycerin, sodium, disodium cocoyl glutamate, atau cocamidopropyl PG-dimonium chloride phosphate (CPG).

"Ini semua adalah hasil ekstraksi minyak kelapa yang dengan mudah mengangkat sisa kosmetik dan debu, tapi sekaligus melembapkan kulit,” papar Marianna Blyumin-Karasik, MD., dokter dermatologi klinis dari University of Miami.

2. Untuk memasuki usia 40 ke atas, sebaiknya gunakan krim tabir surya khusus atau yang tidak tercampu dalam krim pelembap wajah. Pastikan krim tabir surya yang kita pilih mengandung avobenzone, mexoryl, atau zinc oxide. Itu semua adalah zat aktif yang dapat menghalau sinar ultraviolet dengan optimal.

3. Butuh waktu lama untuk melihat khasiat kerja produk perawatan wajah yang kita pilih. Ini sangat tergantung pada definisi lama yang kita punya.

Tapi Mark G. Rubin, MD., asisten professor dermatologi dari University of California, menyarankan agar kita mengganti produk jika selama 8-10 minggu pemakaian.

Rubin yang juga menulis buku Your Skin, Younger, mengingatkan bahwa tak semua produk antiaging memberikan efek yang sama pada setiap orang. "Jadi jangan memaksakan diri untuk memakai satu produk tertentu jika memang kulit tidak menyukainya.”

4. Konsumsi minyak ikan, Sebab kandungan Omega-3 pada minyak ikan justru dapat membebaskan wajah kita dari masalah jerawat dan kulit kering. Adalah eicosapentaenoic acid atau EPA yang ada dalam Omega-3 yang akan menekan produksi enzim yang merusak kolagen kulit.

Sumber : inilah.com

Ingin mendapatkan pasif income dari internet?? Jawabannya yaitu dengan bisnis Paid To Click atau sering dikenal dengan PTC. Selengkapnya silakan baca DISINI untuk lebih detailnya!

0 komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content