Facebook Twitter Login
Wellcome To Beringin Makmur Blog's...!

Apa Itu PTC ??

Share this article on :


Apa itu PTC?
Dari singkatannya PTC itu artinya kita dibayar untuk ngeklik iklan. Nah lo.., gampang kan.
Lalu modalnya apa?
modalnya cukup sediakan 1 unit komputer, koneksi internet, dan sedikit waktu buat ngeklik. Oh ya, satu lagi yg paling penting, butuh jemari tangan untuk ngklik pake mouse.
Terus kok bisa kita dibayar?
Iya, anda dibayar oleh pemasang iklan tersebut lewat pihak perantara.
Apa itu pihak perantara?
Pihak perantara itu situs jasa yang memasang iklannya si pemasang iklan, jadi si pemasang iklan membayar jasa pemasangan iklannya ke pihak perantara tersebut. Nah nanti jika kita ngeklik iklan, kita yg dibayar oleh pihak perantara tersebut. Pihak perantara ini biasa disebut situs PTC.
Memang berapa kita dibayar?
Nah itu tergantung dari aturan dan kesepakatan dari situs PTC dan pemasang iklan.
Biasanya berapa nilai per klik-nya?
macem-macem, ada yang $0.01/klik, $0.05/klik, $0.08/klik, ya sekitar itu lah.
Pembayarannya pake apa?
pake e-currency seperti paypal atau alertpay. Untuk PTC lokal biasanya sudah menggunakan bank lokal seperti BCA, MANDIRI, atau BNI. Dalam bisnis PTC, istilah pembayaran upah/gaji kita disebut PayOut atau sering disingkat PO. Setiap PTC mempunyai aturan tersendiri tentang batas minimal PO, biasanya sekitar $2 atau Rp 20.000 , maksudnya kita ngumpulin dulu pemasukan per klik kita sampai batas nilai PO agar uang itu bisa ditarik ke kantong kita 
Apa itu paypal?
Silahkan baca di Disini
Trus ngeklik iklannya dibagian mana?
Biasanya dalam situs PTC menyediakan menu “view ads” atau “surf ads” atau “earning area” atau dengan kata-kata yg mirip seperti itu. Jadi tinggal dibuka saja halaman menu itu, nanti isinya berupa beberapa iklan yang siap diklik.
Ada berapa iklan per hari yang diklik?
Macem-macem juga, ada yang 4 iklan/hari, 5 iklan/hari, 6 iklan/hari, atau bisa lebih.
Wah,kalau $0.01/klik berarti 1 hari cuma dapat kisaran Rp 400, dikit banget donk?
Inilah kenapa orang terkadang menyepelekan bisnis PTC, mereka menganggap recehan. Penghasilan pasti sedikit banget jika hanya dilakukan kita sendiri walaupun itupun sebenarnya kita sudah untung karena modal GRATIS. Untuk mempercepat dan memperbanyak penghasilan kita di PTC harus pake referral.
Apa itu referral?
Referral itu bawahan kita, atau serdadu bayaran, kalau di bahasa MLM-nya sama dengan downlink. Jadi tiap serdadu bayaran kita yang ngeklik, kita juga dapat fee-nya.

Berapa fee dari referral kita yang ngeklik?
Macem-macem juga, kebanyakan 50%nya, jika status membernya diupgrade, fee-nya akan mencapai 100% bahkan lebih.
50% dari apa?
dari bayaran kita ngeklik. misal kita ngeklik iklan dengan bayaran $0.01/klik, maka tiap referral yang ngeklik iklan, kita akan dapat $0.005 . Nah sekarang bayangkan kalau referral itu jumlahnya ratusan bahkan ribuan, pasti anda ga akan bilang “ini sekedar bisnis recehan” 
Berarti bayar donk biar dapat referral?
iya, bayar, namanya juga serdadu bayaran, biasanya di dunia PTC disebut Rent Referral (RR). Semakin banyak kita invest untuk beli RR maka semakin cepat kita mendapatkan keuntungan. Dan jangan kuatir biaya sewa per bulannya bisa ditutupi dengan keuntungan yang kita peroleh, jadi keuntungannya pasti lebih besar dari biaya sewanya

Apa ada referral yg gratis?
Ada, namanya Direct Referral (DR), caranya promosikan PTC yg anda ikuti ke orang lain, bisa lewat blog anda, situs jejaring sosial atau juga langsung bertatap muka , mungkin itu adalah teman anda atau saudara anda. Intinya anda harus pandai marketingnya agar orang lain dapat menjadi referral anda, dengan kata lain anda sebagai uplink. Jika anda mempunyai DR, maka beruntunglah anda, krn anda tidak perlu pusing memikirkan biaya sewa, alias gratis selamanya  . Tetapi untuk menjalankan bisnis PTC ini, idealnya harus memadukan antara RR dan DR, jadi kalau bisa kita punya RR dan juga punya DR, maka penghasilan kita akan sangat signifikan.

Teknis memmpromosikannya gimana?
Biasanya tiap situs PTC sudah menyediakan link referral untuk kita, gunanya untuk menggaet DR. Jadi jika DR mengklik link referral itu maka otomatis akan menjadi referral kita.
Wah berarti DR khayak sapi perah ya, jadi bawahan?
SALAH BESAR!!, itu kalau berpikiran sempit. Ingat disini tidak ada keterikatan, jadi jika DR mau rajin atau malas, ya gpp, itu terserah DR. Disini hubungannya saling menguntungkan, pihak uplink biasanya akan membimbing jika DR mengalami kesulitan, atau bahkan kasih reward dengan sarat tertentu. Lagi pula si DR juga nanti bakalan punya DR, jadi intinya tidak ada yang merasa dirugikan, tapi sama-sama diuntungkan.
Terus apakah semua situs PTC bener2 mau membayar?
Pada dasarnya sebagian situs PTC mengarah SCAM (nipu). Awal-awal membayar, tetapi suatu saat tanpa pemberitahuan, akan menghilang alias kabur.

Bagaimana memilih PTC agar terhindar dari SCAM?
  • Pilih website PTC dengan design yang bagus, tidak standar. Kalau bisa dilengkapi dengan protokol komunikasi tersandi ditandai dengan https bukan http. Logikanya jika pemilik website itu memiliki modal yang cukup untuk membayar, maka pemilik website akan serius dalam urusan design dan sekuriti webnya.
  • Pilih PTC yang memberi komisi yang realistis.
  • Harus lengkap instrumen kebijakannya , seperti TOS dan HELP, dan di dalam TOS harus ada aturan pembayarannya.
  • Harus ada forumnya, online support, dan admin/moderatornya pun harus aktif. Jika tidak ada forumnya langsung tinggalkan aja.
  • Ada bukti pembayaran dari membernya. Bisa dilihat di forumnya.
  • Search di google , ketik nama PTC itu ditambah kata “SCAM” misal “xxxbux scam” . Lihat hasilnya dan baca secara teliti.
  • Masuk ke alexa.com , lihat ratingnya, jika ratingnya baik, berarti banyak diminati orang, anda boleh mencobanya.
  • Instant Payment. Usahakan cari PTC dengan model pembayaran INSTANT atau minimal tidak terlalu lama dalam membayar membernya. Kekuatan sebuah PTC sebenarnya terletak di instant payment-nya. Pepatah “menunggu adalah membosankan” sangat relevan dengan alasan ini, jika PTC menggunakan model instant payment logikanya PTC itu benar-benar serius tidak ingin mengecewakan membernya.
Wah, masih adakah PTC yang bisa dipercaya?
Ada, walaupun jumlahnya sebagian kecil dari ratusan situs PTC. Disini saya mengikuti beberapa PTC yang terbukti membayar dan memberikan profit yang bagus untuk saya, bagi anda ingin bergabung/mencoba silakan lihat PTC Recommended Disini. Tidak ada salahnya mencoba karena 100% tidak beresiko dan GRATIS lagi ikutannya, ditambah lagi PTC yang saya tawarkan ini, PTC yang benar-benar membayar membernya.

Trus situs PTC mana saja yg sudah SCAM dan yang TERPERCAYA?
Yang SCAM dah terlalu banyak, silahkan bisa dicari di om google dengan keyword ” ptc scam” atau “ptc investigation”, and bisa juga lihat pada menu PTC Scam pada blog ini.

Ingin mendapatkan pasif income dari internet?? Jawabannya yaitu dengan bisnis Paid To Click atau sering dikenal dengan PTC. Selengkapnya silakan baca DISINI untuk lebih detailnya!

0 komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content