Facebook Twitter Login
Wellcome To Beringin Makmur Blog's...!

Istilah -- Istilah Dalam Dunia Paid To Click (PTC) Bag. 2

Share this article on :


Di dalam PTC banyak singkatan / istilah yang biasa di gunakan, hal ini perlu di ketahui terutama untuk newbie yang baru memulai join di PTC. Dgn mengetahui istilah tersebut, akan memudahkan member untuk mengerti cara kerja PTC

Referral : downline yaitu orang yg menjadi bawahan kita

Upline : yaitu atasan kita , orang yg mesponsori

RR : Rent Referrals
Artinya refferal yg bisa anda dapatkan dengan cara menyewa dari admin PTC secara bulanan.

DR : Direct Referrals
Artinya refferal langsung yg anda dapatkan dari hasil mereferensikan dalam hal ini idr-clickit, dengan menggunakan media berupa link refferal or link sponsor

RQ : Renting Queue
Artinya penyewaan Refferal secara antri karena sangat sulit untuk mendapatkan DR atau pun RR pada saat renting hours. Fasilitas RQ biasanya hanya terdapat pada member yang sudah upgrade. Dan member standart tidak bisa menggunakan fasilitas ini.

AVG : Average alias Rata-rata
Maksudnya itu rata-rata klik referrals kita dalam 1 hari, baik RR ataupun DR. Ini digunakan sebagai indikator dari keaktifan/produktivitas refferall yg kita punya baik Direct Refferal terlebih Rent Refferal. Cara menghitungnya : (jumlah klik referral dalam 1 hari) : (jumlah referral yang kita miliki)
Untuk Standard member cukup AVG di 1.68 / hari untuk titik ROI (Return of Investment)or BEP (Break Event Point) susah amat nih bahasa hehehe singkatnya balik modal.

Cashout/Payout/PO
Artinya permintaan pembayaran / penarikan uang yang kita dapatkan dari PTC biasanya dgn minimal untuk cashout pertama sebesar Rp. 20.000,-

Renting Hour : Jam penyewaan
Yaitu waktu dimana member bisa menyewa referral, di sini menggunakan system siapa cepat dia dapat

BEP : Break Even Point
Bahasa ekonominya dari balik modal. Perhitungan antara Penghasilan - modal

Autopay : Pembayaran Otomatis RR
Yaitu pembayaran sewa secara otomatis setelah kita mengaktifkan di kolom table reff dengan ciri atau indikator tulisan "autopay is Enabled" syarat nya sisa hari RR harus diatas 20 hari jika di bawah 20 hari autopay ini tidak akan berfungsi meski RR telah klik iklan.

Nilai sewa RR harian akan langsung dipotong dari main balance kita jika RR tersebut klik iklan dan sisa hari akan tetap, namun jika tidak klik iklan maka RR akan berkurang 1 hari.

Recycle : Penggantian RR
Yaitu mengganti referral kita yg malas atau tidak klik ads dengan RR yg baru dan masa sewa yg tidak berubah. Biasanya ada biaya untuk recycle, besarnya tergantung masing – masing PTC
Fasilitas ini akan di kenakan biaya, jadi semuanya tergantung pada kita untuk memilih RR mana yang menurut kamu sudah tidak aktif dan perlu di ganti

Autorecycle : Penggantian RR otomatis
Reff yg tdk klik ads sama sekali atau 0 klik selama 14 hr dr masa penyewaan akan diganti oleh PTC secara otomatis. Tapi tidak semua PTC mempunyai fitur seperti ini.

Renew : Perpanjang masa penyewaan referral
Yaitu perpanjangan RR yang telah habis masa sewa nya, dan biaya renew akan full seperti saat sewa referral pertama kali nya

Ada 3 pilihan :
  • 30 hr
  • 60 hr (discount 10%)
  • 90 hr (discount 20%)
Upgrade : Menaikan status
Yaitu menaikan status keanggotaan dari standart menjadi premium / golden dll , fungsi upgrade ini banyak sekali seperti :
  • Nilai per klik lebih besar
  • Batas maksimum RR / DR lebih banyak
  • Iklan lebih banyak
  • Waktu PO lebih singkat
  • Batas RQ lebih singkat
  • Harga RR, Recycle lebih murah
  • Dan banyak lagi kelebihan dari upgrade
Harga Upgrade bervariasi tergantung dari web PTC, lamanya juga bervariasi. Ada yg sebulan, 3 bulan, 9 bulan dan 1 tahun.

Adds Funds : Tambah Dana

Addfunds digunakan untuk mengisi saldo referral apabila kita akan melakukan RR, Recycle ato Upgrade. Cara menambahkan Addfunds bisa dengan :
  • Di tambahkan dari saldo utama
  • Dengan transfer dana ke rekening admin
Transfer dari paypal / alertpay / netteler / liberty reserve

Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian, dengan harapan agar memudahkan para clicker dalam menjalankan bisnis PTC nya . . .

Ingin mendapatkan pasif income dari internet?? Jawabannya yaitu dengan bisnis Paid To Click atau sering dikenal dengan PTC. Selengkapnya silakan baca DISINI untuk lebih detailnya!

0 komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content